x

Terima Mandat, PAC PBB Sarudik Siap Lakukan Kegiatan Sosial

2 minutes reading
Sunday, 30 May 2021 15:20 0 221 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tapteng : Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB), Tapanuli Tengah, Sumatra Utara melakukan penyerahan mandat untuk pengurus Kecamatan.

Penyerahan mandat tersebut dilakukan di kantor Sekretariat PAC PBB Sarudik, di Kelurahan Pondok Batu, Sabtu (29/5/2021).

Mandat diserahkan kepada tiga orang pengurus PAC PBB Sarudik, ketua Petrus Hutauruk, sekretaris Janner Hutagalung dan bendahara Herrayani Damanik.

Ketua DPC PBB Tapanuli Tengah, Tulus Roha Sihotang mengatakan, penyerahan surat mandat tersebut merupakan dasar pembentukan kepengurusan PAC.

“Kepada pengurus PAC Sarudik, agar mengembangkan sayap. Segera melakukan pembentukan kepengurusan ranting,” katanya.

Dikatakan Tulus, pengurus di Kecamatan Sarudik harus dapat merangkul semua kalangan dalam membentuk kepengurusan.

Dia mengatakan, ketua dan pengurus yang menerima mandat juga harus tetap menerapkan aturan sesuai AD/ART organisasi.

“Dalam organisasi ini, tidak ada memandang agama. Semua sama. Apapun agamanya, bisa ikut bergabung menjadi anggota PBB, yang penting suku dan keturunan Batak,” katanya.

Menurut Tulus, dibentuknya organisasi PBB bertujuan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam hal menjaga kondusifitas, ketentraman, aman dan damai.

Selain itu, kata Tulus, PBB harus mengutamakan kegiatan kegiatan sosial. Baik sesama anggota dan juga masyarakat.

“Semboyan organisasi PBB harus kita nomor satukan, yakni menjunjung tinggi solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC PBB Sarudik, Petrus Hutauruk mengatakan, ketertarikannya bergabung karena organisasi PBB dinilai sangat menjunjung tinggi rasa sosial. Terikat dengan tali kasih yang sesuai dengan motto, Satu rasa, Satu jiwa.

“Awalnya saya tidak suka bergabung dalam organisasi apapun, apalagi karena saya adalah seorang ASN. Namun setelah saya melihat di media sosial, banyak kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan PBB dan tidak berbau dengan politik,” jelasnya.

Petrus mengatakan, lahirnya PBB di Kecamatan Sarudik diharapkan mampu membantu masyarakat yang sulit mendapat keadilan. Serta tetap mengedepankan rasa sosial.

“Sebelum kami menerima mandat, beberapa kegiatan sudah kita lakukan. Salah satunya kegiatan sosial,” jelasnya.

“PBB PAC Sarudik siap mendampingi masyarakat. Menyalurkan rasa sosial. Dan tetap menjungjung satu rasa, satu jiwa,” tutupnya.

Penulis : Benny
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x