x

Jokowi Tegaskan Pemerintah Dukung Penuh Pemilu 2024

1 minutes reading
Wednesday, 15 Jun 2022 05:26 0 177 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Dalam Negeri memerintahkan jajarannya untuk mendukung penuh pelaksanaan (Pemilu) 2024. Pesta demokrasi harus berjalan sukses dan minim konflik.

“Bapak Presiden tegas menyampaikan pemerintah mendukung penuh seluruh pelaksanaan dan tahapan pemilu yang telah ditetapkan,” kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang mewakili Jokowi dalam persmian tahapan Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).


Presiden memerintahkan Tito dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memenuhi kebutuhan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyelenggarakan Pemilu 2024. Keduanya diminta mendampingi penyelenggara pemilu menyusun regulasi dan teknis pelaksanaan.

“Hingga pendanaan yang diperlukan sehingga KPU tidak perlu ragu segera mempersiapkan pemilu dan pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak,” ujar mantan Kapolri itu.

Selain ituc Tito menyebut pemerintah berharap penyelenggara pemilu memanfaatkan dukungan tersebut sebaik-baiknya. Caranya, mempersiapkan seluruh tahapan dengan detail dan rapi.

“Terutama soal data pemilih dan meningkatkan sinergi serta membangun kepercayaan publik kepada KPU,” jelas dia.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x