x

Kapolri Listyo Sigit Minta Kabareskrim dan Kadiv Propam Tangani Soal Wanita Histeris di DPR

2 minutes reading
Wednesday, 12 Apr 2023 11:22 0 198 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dan Kadiv Propam Polri Irjen Syahar Diantono diperintahkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menemui seorang ibu yang histeris di tengah rapat Kapolri dan Komisi III DPR. Mereka, kata Kapolri, tengah mendalami kasus yang diadukan wanita tersebut.

“Ini saya minta Pak Kabareskrim dan Kadiv Propam temuin terkait permasalahannya apa,” ujar Jenderal Sigit kepada awak media usai rapat bersama Komisi III DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Kapolri telah memberikan arahan kepada anggotanya agar segera menangani kasus itu apabila memang selama ini kasusnya mandek.

“Saya sudah arahkan kalau terkait dengan keterlambatan atau mungkin ada masalah-masalah pada saat proses penanganan yang dilakukan anggota saya minta untuk segera diambil langkah sehingga prosesnya bisa berjalan,” kata dia.

Namun, lanjut Sigit, kasus itu tidak lagi bisa ditangani Polri apabila berkasnya sudah diserahkan ke persidangan. Dia menekankan akan memberi perhatian penuh atas kasus yang diadukan ini.

“Kecuali memang prosesnya sudah bergulir di persidangan tentunya bukan kewenangan kita lagi. Tapi selama masih di dalam kewenangan kita saya minta untuk diperhatikan,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang wanita tiba-tiba berteriak histeris dari atas balkon ruang rapat Komisi III DPR RI. Momen itu terjadi saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang rapat bersama Komisi III DPR RI.

Kejadian itu terjadi ketika Jenderal Sigit dipersilakan oleh pimpinan rapat, Desmond J Mahesa, untuk menjawab pertanyaan para anggota Komisi III DPR terkait evaluasi kinerja Polri tahun 2022, pukul 13.28 WIB. Setelah dipersilakan, Jenderal Sigit lalu sempat menengok ke arah balkon merespons teriakan tersebut.

Tak hanya itu, Desmond juga bereaksi atas teriakan wanita tersebut. Dia meminta agar pamdal mengamankan wanita itu.

“Tolong diamankan ya, ini rapat pimpinan, Anda bukan anggota DPR, nanti wawancara di luar, atau saya keluarkan dari sana,” kata Desmond saat rapat, Rabu (12/4).

“Silakan Pak Kapolri,” lanjut Desmond.

Kendati demikian, wanita itu tetap bersikeras berteriak saat Jenderal Sigit kembali melanjutkan penjelasannya. Jenderal Sigit pun memberikan kesempatan kepada wanita itu berteriak sambil menengadahkan tangan ke arah balkon. Jenderal Sigit juga berjanji akan menemui wanita itu.

“Biar aja nanti ketemu dengan saya nggak masalah,” ujar Sigit.

LAINNYA
x