x

Joe Biden akan Maju Jadi Capres AS 2024, Tepis Kekhawatiran Soal Usia

1 minutes reading
Thursday, 27 Apr 2023 11:15 0 290 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kembali mencalonkan dirinya sebagai Presiden Amerika Serikat di tahun 2024 mendatang.  Kekhawatiran soal usianya yang dianggap terlalu tua untuk kembali mencalonkan diri pun muncul.

Akan tetapi, Biden menyatakan bahwa dirinya masih merasa baik dan bersemangat untuk kembali menjadi calon presiden.

AFP, Kamis (27/4/2023), melansir bahwa Biden yang saat ini berusia 80 tahun, dia telah mencetak sejarah sebagai presiden tertua di AS. Kemudian, dia akan berusia 86 tahun saat mengakhiri periode kedua masa jabatannya, jika nantinya kembali terpilih menjadi Presiden AS untuk periode kedua.

Biden yang merupakan politisi veteran Partai Demokrat itu jarang membahas usianya. Namun, jajak pendapat terbaru menunjukkan usia Biden menjadi persoalan yang mengkhawatirkan di kalangan pemilih—dan bisa digunakan sebagai senjata oleh capres rivalnya dari Partai Republik.

Usai konferensi pers di Gedung Putih pada Rabu (26/4/2023) waktu setempat, Biden menyebut wajar bagi orang-orang untuk melontarkan pertanyaan soal usianya. Dia mengakui bahwa dirinya sendiri telah berpikir keras soal masalah itu.

“Saya menghormati mereka dengan saksama. Pun juga akan mencermatinya—saya telah mencermatinya sebelum saya memutuskan unjuk maju capres,” ucap Biden.

“Saya merasa baik-baik saja dan saya merasa bersemangat soal prospeknya,” ujar Biden.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x