x

Long Weekend, Stasiun Kereta Cepat Whoosh Ramai Penumpang

2 minutes reading
Thursday, 9 May 2024 20:57 0 378 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Stasiun Kereta Cepat Whoosh Jakarta Bandung di Halim, Jakarta Timur (Jaktim), dipadati penumpang yang hendak berlibur di long weekend hari Kenaikan Yesus Kristus. Kepadatan di Stasiun Halim terlihat pukul 10.16 WIB, Kamis (9/5/2024).

Banyak penumpang LRT yang turun di Stasiun Halim untuk melanjutkan perjalanannya menggunakan kereta cepat Whoosh. Keramaian terlihat di ruang tunggu keberangkatan kereta. Bahkan, antreanpenumpang juga terjadi di loket kereta cepat Whoosh.

Stasiun kereta cepat Whoosh Halim sendiri memiliki perjalan ke tiga stasiun, yakni Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang hingga tujuan akhir yaitu Stasiun Tegalluar.

Nadhisa (26) salah satu penumpang yang hendak ke Bandung mengatakan, kereta cepat menjadi salah satu pilihan transportasi untuk pergi berlibur.

“Iya (sengaja), karena belum pernah coba, ini yang pertama kalinya,” kata Nadhisa saat ditemui di Stasiun Halim, Kamis (9/4).

Nadhisa mengatakan calon penumpang memadati Stasiun Halim di libur panjang ini. Dia mengaku terkesan oleh fasilitas di stasiun kereta cepat Halim.

“Ramai ya ternyata, sudah banyak yang pakai juga. Terus agak amaze juga sama stasiunnya. Karena bagus banget. Sudah kayak bandara gitu,” ungkap dia.

“Overall, experience-nya sih agak ramai, jadi kayak agak overwhelmed dikit, tapi bagus, bagus. Karena long weekend juga kali ya,” sambungnya.

Nadhisa mengaku telah memesan tiket pekan lalu sebelum hari keberangkatannya hari ini. Dia mengaku sengaja memesan tiket dari jauh-jauh hari.

“Sudah dari minggu kemarin pesannya. Emang sengaja pesan dari jauh hari karena kan sudah tahu harganya pasti akan mahal karena kan tanggal merah. Jadi kayak dari jauh-jauh hari karena tiketnya pasti akan penuh. Jadinya dari awal sudah beli dari jauh-jauh hari. Dari minggu lalu,” ucapnya.

LAINNYA
x