x

Viral, Siswi SD di Sumbar Tewas Usai Diduga Dibakar Temannya

2 minutes reading
Saturday, 25 May 2024 07:21 0 339 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Padang : Viral di media sosial seorang siswi SD meninggal dunia lantaran disiram pertalite hingga terbakar oleh temannya di sekolah. Peristiwa tragis ini dialami Aldelia Rahma (11) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasus kematian Aldelia ini sebenarnya sudah terjadi sejak Februari 2024 lalu. Namun gadis kecil itu menghembuskan nafas terakhirnya baru-baru ini dan kembali viral di media sosial.

Dilinasir dari akun X @kegblgnunfaedh, Sabtu (25/5/2024), korban meninggal dituding akibat kelalaian pihak sekolah. Keluarga Aldelia bahkan menuntut yayasan sekolah bertanggungjawab atas tewasnya anak 11 tahun ini.

“Parah sih ini, pihak sekolah harus tanggungjawab karena kejadian di area sekolah. Keluarga Aldelia Rahma (11), siswi SDN 10 Durian Jantung, Padang Pariaman, Sumbar menuntut pihak sekolah yang dianggap lalai. Menurut keluarga, Aldelia terbakar karena ulah temannya saat ia diminta wali kelas membakar sampah,” tulis caption akun itu.

Dari informasi yang dihimpun, mulanya peristiwa ini terjadi saat korban mengikuti kegiatan olahraga, namun guru mengubah kegiatan untuk bersih-bersih. Korban diminta untuk membakar sampah oleh gurunya.

Saat membakar sampah, ada teman korban yang jahil menyiram korban dengan cairan yang berisi pertalite. Seketika api menyambar tubuh korban dan membakar bagian tubuhnya.

Korban mengalami luka bakar 80 persen dan dilarikan ke rumah sakit. Luka bakar yang dideritanya menyebabkan korban mengalami gizi buruk. Hal ini juga yang memicu korban menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (21/5/2024) di RSUP M Djamil Padang, usai dirawat pihak keluarga selama 4 bulan.

Di sisi lain, Aldelia memang kerap mendapat perundungan dari temannya tersebut. Sayang guru dan wali kelasnya abai hingga terjadilah insiden itu.

Kasus ini pun langsung disorot netizen. Pasalnya kasus bullying sendiri menjadi hal yang kerap terjadi namun penyelesaiannya justru berat sebelah.

“Kok serem ya Allah, gurunya pas di mana ini?” tanya seorang netizen.

“Masih kecil udah bisa ngebunuh orang,” kecam lainnya.

LAINNYA
x