x

Motor Matik ‘Kembaran’ Vespa Versi Honda Resmi Diluncurkan, Segini Harganya

2 minutes reading
Monday, 27 May 2024 11:25 0 235 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Honda NW F125 resmi diluncurkan di China. Motor matik yang nyaris bertampang seperti Vespa itu punya banyak keunggulan, mulai dari fiturnya yang beragam hingga mesinnya yang irit bahan bakar.

Disitat dari Greatbiker, Senin (27/5/2024), Honda NW F125 punya dimensi kompak dengan aksen membulat di hampir seluruh bagian. Desain lampu utama (headlamp), spion, dan spakbor pun dibuat menyerupai Vespa.

Kendati demikian, tetap saja ada detail khas motor Jepang di Honda NW F125 ini. Detail khasnya terdapat di bagian ekor, knalpot dan ukuran roda yang lebih besar.

Honda NW F125 merupakan saudara kandung Honda NS125LA yang telah meluncur lebih dulu di pasar global. Hanya saja, motor matik baru tersebut punya fitur yang lebih canggih dan beragam.

Pabrikan membekalinya dengan pencahayaan full LED, sistem nirkunci pintar (smart keyless), soket USB dan ruang penyimpanan tambahan di bagian depan. Selain itu, yang lebih canggihnya, tunggangan tersebut punya panel instrumen TFT dengan tombol-tombol untuk mengatur fungsi.

Panel instrumen tersebut juga bisa dihubungkan ke ponsel melalui aplikasi khusus. Sehingga, pemiliknya bisa memantau kondisi kendaraan dan menggunakan penunjuk arah atau navigasi.

Lebih canggihnya lagi, Honda NW F125 ini punya teknologi NFC untuk menyalakan kendaraan tanpa kunci. Bahkan motor tersebut bisa dihubungkan ke action camera DJI Osmo untuk menangkap gambar dan video selama berkendara.

Sementara untuk keperluan keamanan, kendaraan sudah ditanamkan sistem pengereman CBS dan ABS berkanal tunggal.

Honda NW F125 menggunakan rangka eSaF atau Enhanced Smart Architecture Frame yang membuat bobot kendaraan hanya 107 kg. Kemudian mesinnya eSP 125cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 7 dk dan torsi 10 Nm.

Honda mengklaim, motor barunya itu bisa melaju sejauh 100 km lebih hanya dengan 2,5 liter BBM. Sementara saat tangki bahan bakarnya terisi penuh (5,7 liter), kendaraan bisa menempuh jarak hingga 250 km lebih!

Honda NW F125 sudah mulai dipasarkan di China dengan harga mulai dari 12.300 yuan atau setara Rp 27 jutaan. 

LAINNYA
x