x

Ada Ancaman Bom, Penumpang Pesawat Maskapai India IndiGo Dievakuasi

2 minutes reading
Tuesday, 28 May 2024 11:54 0 190 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Pesawat maskapai India, IndiGo, mendapat sebuah ancaman bom. Akibatnya, penerbangan pesawat IndiGo dari Bandara Internasional Indira Gandhi di New Delhi, dihentikan beberapa menit sebelum lepas landas.

Para penumpang di dalam pesawat terpaksa dievakuasi melalui pintu-pintu darurat. NDTV, Selasa (28/5/2024), melansir bahwa otoritas setempat mengatakan, pesawat dengan nomor penerbangan 6E2211 rutek New Delhi–Varanasi itu dijadwalkan lepas landas pada pagi tadi, sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

Namun, tiba-tiba ada ancaman bom yang diterima oleh otoritas Bandara New Delhi. Hal itu mendorong otoritas berwenang menghentikan pesawat sesaat sebelum lepas landas dan melakukan pemeriksaan menyeluruh.

“Pukul 05.40 waktu setempat, panggilan telepon diterima dari Bandara IGI (Bandara Internasional Indira Gandhi-red) terkait adanya ancaman bom. Pesan berbunyi ‘LEDAKAN BOM @30 MENIT’ tertulis di selembar kertas di dalam toilet pesawat dan ditemukan oleh pilot,” tutur salah satu pejabat setempat.

Pesawat yang membawa 176 penumpang itu segera diarahkan ke area isolasi untuk tindakan lebih lanjut. Disebutkan juga oleh pejabat setempat bahwa tim respons cepat telah dikerahkan.

Sejauh ini, tim tidak menemukan benda-benda mencurigakan pada pesawat tersebut. Semua penumpang telah diturunkan melalui pintu darurat pesawat dan kini berada di lokasi aman.

Maskapai IndiGo, dalam pernyataan resminya menyebut bahwa pesawat itu dibawa ke area terpencil di kompleks bandara sesuai dengan pedoman badan keamanan bandara setempat.

“Penerbangan saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Setelah seluruh pemeriksaan keamanan selesai dilakukan, pesawat akan ditempatkan kembali ke area terminal,” demikian pernyataan maskapai IndiGo.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x