x

‘All Eyes On Rafah’ Viral di Media Sosial, Seleb Dunia Ini Posting Dukungan untuk Palestina

2 minutes reading
Thursday, 30 May 2024 12:07 0 312 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Aksi kekejian Israel yang membombardir Rafah menarik simpati banyak orang, termasuk selebriti dunia. Dukungan untuk Palestina atas apa yang terjadi di Rafah, sebuah kota di Jalur Gaza terus menggema di media sosial.

Salah satunya unggahan ‘All Eyes On Rafah’. Unggahan ini pun banyak diunggah oleh selebriti dunia yang menyatakan dukungan mereka pada Palestina. Lantas siapa saja mereka?

Ditelusuri dari media sosialnya, Susan Sarandon membagikan unggahan tentang Rafah di postingan Instagramnya.

“#AllEyesOnRafah, permanent ceasefire now,” bunyi unggahan Susan Sarandon.

Kemudian, Jenna Ortega juga memberi dukungan kepada Palestina. Disusul dengan pemain Bridgerton Nicola Coughlan, Mark Ruffalo, Rosie O’Donnel, Kehlani, Melissa Barrera, dan pemain Grey’s Anatomy, Giacomo Gianniotti.

Penyanyi Dua Lipa juga mendukung penghentian segera kekerasan di wilayah tersebut. Dia memposting gambar dengan hashtag “#AllEyesOnRafah” di Instagram Story-nya.

“Membakar anak-anak hidup-hidup tidak pernah bisa dibenarkan. Seluruh dunia sedang bergerak untuk menghentikan genosida Israel, mohon tunjukkan solidaritasmu dengan Gaza,” demikian tulisan pada unggahan Dua Lipa.

Unggahan ‘All Eyes On Rafah’ telah membuat netizen dunia bersatu untuk menarik perhatian pada Rafah. Diketahui, pada  Minggu (26/5/2024) malam, setidaknya 45 warga Palestina, termasuk anak-anak, tewas di sebuah kamp yang dihantam oleh rudal Israel. Serangan rudal ini juga memicu kebakaran di tenda-tenda yang penuh dengan pengungsi Palestina.

Menurut pejabat kesehatan di Gaza, lebih dari setengah dari mereka yang tewas adalah wanita, anak-anak, dan orang tua. Jumlah korban diperkirakan akan meningkat dari orang-orang dengan luka bakar parah.

LAINNYA
x