x

Pengunduran Diri Kepala Otorita IKN Nusantara Disorot Sejumlah Media Asing

1 minutes reading
Monday, 3 Jun 2024 16:12 0 231 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Pengunduruan diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari jabatan Kepala–Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara disorot oleh sejumlah media asing.

Reuters, Senin (3/6/2024), merilis laporan soal pengunduran diri Bambang dan Dhony dalam salah satu artikelnya yang berjudul “Head, Deputy Head of Indonesia’s New Capital City Authority Resign, Minister Says“.

Dalam laporannya, Reuters mengutip keterangan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno yang menyampaikan pengumuman mengejutkan itu kepada publik pada Senin (3/6) waktu setempat.

“Kepala dan Wakil Kepala Badan Ibukota Baru Indonesia, yang mengawasi proyek senilai US$ 32 miliar, telah mengundurkan diri, kata Menteri Sekretariat Negara,” demikian ditulis Reuters dalam laporannya.

“Pengunduran diri ini terjadi menjelang rencana Presiden Joko Widodo terkait perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus di ibukota baru itu,” imbuh Reuters.

Laporan Reuters itu dimuat ulang oleh sejumlah media-media asing lainnya, seperti Channel News Asia, Straits Times, hingga Arab News.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x