x

Artis Tidak Ada, Penonton Konser di Tangerang Bakar Sound System

2 minutes reading
Monday, 24 Jun 2024 11:21 0 355 Iki

BICARAINDONESIA-Tangerang : Ada artis yang tak jadi tampil, penonton konser di Kabupaten Tangerang, Banten, membakar sound system. Kericuhan pun tak terelakkan dalam insiden tersebut.

Potongan video kericuhan itu pun viral di media sosial. Tampak api merambat hingga ke panggung. Penonton yang kecewa memaki-maki panitia, karena artis yang semestinya tampil tidak ada di panggung.

Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu Nuryandi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, insiden itu terjadi pada Minggu (23/6/2024) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Awal kericuhan, karena panitia tidak membayar artis yang semestinya tampil di panggung.

“Iya, (rusuh). Jadi, informasinya panitia tidak membayar artis yang tampil, enggak terpenuhi, kan acara enggak bisa dong kalau artis enggak tampil,” kata Ucu, Senin (24/6/2024).

Penonton telah ramai, tetapi acara tak kunjung dimulai, panggung pun tetap gelap. Penonton akhirnya geram dan melayangkan protes hingga berujung kericuhan dan pembakaran.

 

“(Penonton kecewa) betul. Itu sound yang dibakar, kalau panggung enggak,. Iya, dibakar sama para penonton dan udah melebar ke mana-mana,” lanjutnya.

Polisi juga mengatakan, panitia tidak berani muncul saat penonton protes. Padahal, masyarakat yang hadir telah membeli tiket masuk di atas harga Rp115 ribu.

“Justru panggungnya enggak ada orang, panitia enggak berani memunculkan diri saat pelaksanaannya,” jelasnya.

“Ada yang online, ada yang offline harga Rp115 ribu. Kita cari panitia untuk pertanggungjawaban,” pungkasnya.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x