x

Mendarat Darurat di Bandara Turki, Pesawat Israel Tak Boleh Isi Bahan Bakar

1 minutes reading
Monday, 1 Jul 2024 15:24 0 223 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Pesawat maskapai nasional Israel, El Al, mendarat darurat di Bandara Antalya, Turki, guna mengevakuasi seorang penumpang dengan alasan medis. Sebelum melanjutkan penerbangan, pesawat Tel Aviv itu tidak diizinkan mengisi ulang bahan bakarnya.

AFP dan Al Arabiya, Senin (1/7/2024), melansir bahwa maskapai El Al dalam pernyataannya menuduh para pekerja di Bandara Antalya menolak untuk mengisi ulang bahan bakar pesawat dengan nomor penerbangan LY5102 tersebut sebelum lepas landas untuk terbang ke Tel Aviv. Pendaratan darurat yang terjadi pada Minggu (30/6/2024) itu terpaksa dilakukan saat pesawat mengudara dari Warsawa di Polandia menuju ke Tel Aviv di Israel.

“Para pekerja lokal menolak untuk mengisi bahan bakar pesawat perusahaan itu. Meskipun hal tersebut, karena alasan medis,” demikian pernyataan maskapai El Al.

Seorang penumpang yang mengalami gangguan kesehatan itu telah dievakuasi dari pesawat. Menurut maskapai El Al, pesawat kemudian lepas landas ke Rhodes di Yunani, yang mana pesawat akan mengisi bahan bakar sebelum lepas landas ke Israel.

Hubungan antara Turki dan Israel semakin memburuk sejak perang berkecamuk di Jalur Gaza pada Oktober tahun lalu. Semua penerbangan langsung antara kedua negara dibatalkan sejak saat itu.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x