x

Terima Tawaran Rancang Baju Atlet RI di Olimpiade 2024, Ini Alasan Didit Hediprasetyo

2 minutes reading
Friday, 5 Jul 2024 10:16 0 269 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Desainer Didit Hediprasetyo turut andil dalam pembuatan seragam atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2024. Salah satunya adalah jersey para atlet yang diluncurkan dalam acara ‘Reveal Jersey Merah Putih’ di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, pada Kamis (4/7/2024) kemarin.

Lantas, apa yang memotivasi putra semata wayang presiden RI terpilih Prabowo Subianto itu untuk ambil bagian?

Hampir dua dekade berkecimpung di dunia mode, Didit sebenarnya lebih sering berkutat dengan koleksi high-fashion. Studio haute couture yang didirikannya juga berbasis di Paris, kota yang dijuluki sebagai kiblat mode dunia.

Namun ketika tawaran datang Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk terlibat, Didit dengan yayasannya, Didit Hediprasetyo Foundation, tak perlu berpikir dua kali.

“Saya terima tawaran ini sebagai bentuk kontribusi untuk bangsa. Harapannya, bisa turut serta mengharumkan nama bangsa,” ungkap Didit di acara tersebut.

Pada desainnya, Jersey Tim Indonesia ini terdiri dari warna dominan merah dan putih, dengan lambang Garuda Pancasila bread dalam perisai lingkaran berlatar belakang hitam yang ditempatkan di sisi kiri dada. Kombinasi warna hadir dalam gaya colorblocking yang asimetris tapi terasa minimalis, mencerminkan garis desain khas Didit.

Tak hanya jersey, Didit Hedirprasetyo juga merancang aksesori pendamping bagi para atlet RI di Olimpiade 2024 dan pakaian kontingen RI untuk keperluan seremoni selama Olimpiade 2024.

Keterlibatan Didit seakan menjadi jawaban untuk menyandingi kontingen dari negara lain yang menggandeng perancang terbaiknya (Amerika Serikat dengan Ralph Lauren, sementara Italia bersama Giorgio Armani).

Keterlibatan LVMH (induk perusahaan luxury brand seperti Louis Vuitton dan Christian Dior) sebagai sponsor utama semakin memastikan pesta olahraga empat tahunan itu paling ‘fashionable’ dalam sejarahnya.

“Ini momentum yang tepat bagi Indonesia untuk menampilkan potensi terbaiknya. Tidak hanya di bidang olahraga, tapi juga area kreatif seperti fashion,” ujar Ketua KOI Raja Sapta Oktohari.

LAINNYA
x