x

Tembakan Nyasar Kenai Warga hingga Tewas, Anggota DPRD Lampung Jadi Tersangka

1 minutes reading
Sunday, 7 Jul 2024 21:37 0 210 Iki

BICARAINDONESIA-Lampung Tengah : Anggota DPRD Lampung Tengah dari Partai Gerindra, Muhammad Saleh Mukadam, ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Seleh Mukadam disebut melepaskan tembakan yang mengenai warga hingga tewas.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, penetapan Mukadam sebagai tersangka setelah pihaknya melakukan gelar perkara.

“Tadi malam, kami telah melakukan gelar perkara atas kasus penembakan ini. MSM resmi ditetapkan sebagai tersangka,” katanya, Minggu (7/7/2024).

Saleh Mukadam dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 359 KUHP dan Pasal Undang-Undang Darurat. Atas pasal ini, Mukadam terancam hukum 20 tahun penjara. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Mukadam kemudian ditahan di Mapolda Lampung.

“Kami menerapkan Pasal 359 ayat 1 KUHPidana tentang kelalaian yang menyebabkan meninggal nyawa seseorang dan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 51 tentang Kepemilikan Senjata Api. Untuk hukumannya 5 tahun dan 20 tahun penjara,” ucapnya.

Untuk diketahui, peristiwa itu terjadi di resepsi pernikahan di Kampung Mataram Libo, Kabupaten Lampung Tengah, pada Sabtu (6/7/2024) pagi. Polisi menyebut, MSM menjadi tokoh masyarakat yang melepaskan tembakan penyambutan. Namun, tembakan itu malah mengenai seorang warga bernama Salam. Salam tewas di tempat dengan luka di bagian kening kanannya.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x