x

Masyaallah! Seorang Ibu di Indramayu Lahirkan Bayi Kembar Lima

1 minutes reading
Monday, 8 Jul 2024 19:39 0 164 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Bayi kembar lima lahir di RSUD Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar). Anak-anak dari Nuraeni (32) itu berjenis kelamin 4 perempuan dan 1 laki-laki.

Direktur RSUD Indramayu Deden Bonni Koswara membenarkan hal tersebut. Bayi-bayi itu, katanya, merupakan anak dari pasangan Nuraeni dan Warsilah (39), warga Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

“Kejadiannya kemarin, ya. Ibu datang atas nama N dari Bodas, Kecamatan Tukdana. Dia datang dengan keadaan mulas-mulas bersama dengan bidan. Dirujuk dari Puskesmas Kerticala,” kata Deden, Senin (8/7/2024).

Sekitar pukul 15.00 WIB, Nuraeni tiba di RSUD Indramayu untuk menjalani proses persalinan. Dari hasil USG, tim medis melihat hanya ada 4 bayi dalam kandungan Nuraeni. Namun, setelah dilakukan operasi, ternyata dalam kandungan Nuraeni terdapat lima bayi.

Dari kelima bayi kembar tersebut, empat bayi berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki. Bayi kembar lima itu lahir dalam kondisi normal dengan ukuran berat badan yang variasi.

Hingga saat ini, kelima bayi kembar itumasih menjalani perawatan intensif. Termasuk Nuraeni, yang kini sedang proses pemulihan pascapersalinan.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x