x

Eksekusi Lahan Eks PTPN di Deliserdang Ricuh, Warga Bakar Ban–Lempar Batu ke Petugas

1 minutes reading
Thursday, 11 Jul 2024 13:45 0 184 Iki

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Eks lahan PTPN di Jalan H. Anif, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara, berujung ricuh. Warga yang mengetahui alat berat untuk merobohkan bangunan di atas lahan, langsung melakukan pemblokiran lalan dengan membakar ban.

Awalnya, petugas Satpol PP Deliserdang masih berupaya untuk menjalankan sejumlah ekskavator ke lokasi. Namun, sejumlah warga melempari petugas dengan batu dan botol.

Melihat warga sudah semakin brutal, petugas kepolisian akhirnya melakukan pukul mundur terhadap warga dengan menghadirkan mobil watercanon. Mobil watercanon milik Polri kemudian menyemprotkan air ke arah warga dan api. Perlahan, warga memilih mundur dan membubarkan lokasi.

Setelah warga meninggalkan lokasi, petugas Satpol PP Deli Serdang akhirnya melakukan pembongkaran bangunan di lahan eks PTPN itu, Kamis (11/7/2024).

Satu per satu bangunan dihancurkan dengan alat berat. Sejumlah petugas kepolisian tetap melakukan pengamanan guna mengantisipasi warga untuk melakukan perlawanan kembali.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun Satpol PP Deliserdang terkat dengan kericuhan saat pembongkaran bangunan.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x