x

66 Siswa SMA di Pangandaran Keracunan Makanan

1 minutes reading
Saturday, 20 Jul 2024 10:57 0 177 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Sebanyak 66 siswa SMA Negeri 1 Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, keracunan makanan. Saat ini para siswa itu tengah di rawat di Puskesmas Padaherang, Mangunjaya, dan beberapa klinik. Siswa diduga keracunan makanan saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Widhy Kurniatun mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan laboratorium, trombosit para korban berada di atas standar. Artinya terdapat bakteri di dalam tubuhnya.

“Untuk hasil lab nya belum keluar jadi belum bisa memastikan bahwa ini keracunan atau tidak. Kita tunggu hasil labnya apa nanti,” ujar Widhy, dilansir dari detikJabar, Sabtu (20/7/2024).

“Malam tadi Alhamdulillah para pasien dilakukan suntik anti bakteri. Mudah-mudahan dengan penanganan medis yang cepat siswa siswi pun akan segara membaik,” tambah dia.

Widhy mengungakap pada haru Kamus (18/7) para siswa mengikuti kegiatan kepramukaan. Saat itu korban diberi makanan dan mengeluhkan beberapa kondisi keesokan harinya.

“Kami dari KCD akan terus memantau perkembangan lebih lanjut, sambil menunggu hasil dari laboratorium,” katanya.

LAINNYA
x