x

Jokowi Hadiri Hari Anak Nasional di Papua, Bagi-Bagi Hadiah ke Para Siswa

2 minutes reading
Tuesday, 23 Jul 2024 10:28 0 137 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Peringatan Hari Nasional diadakan di Jayapura, Papua. Presiden Joko Widodo datang menghadiri kegiatan tersebut dan membagikan hadiah ke para siswa di sana.

Jokowi awalnya menyapa anak-anak dengan mengucapkan selamat pagi. Lalu, Jokowi bertanya ke anak-anak yang hadir.

“Saya akan tanya dulu ke sebelah, ke muridnya Prof. Yohanes, nanti bertanya ke sini, semuanya. Yang bisa jawab, saya beri hadiah mainan. 450+750?” tanya Jokowi, dilihat dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/7/2024).

“1.200,” jawab seorang anak. Jokowi pun meminta anak tersebut untuk maju dan langsung diberikan hadiah.

Selain Jokowi, Iriana juga ikut memberikan pertanyaan kepada anak-anak. Iriana awalnya bertanya siapa yang berani maju, kemudian ia memberikan pertanyaan.

“Pertanyaannya mudah saja, ya. Sebutkan 3 provinsi di Papua,” tanya Iriana.

“Papua Barat, Papua Pegunungan, Papua Tengah,” jawab kedua anak yang maju. Iriana pun memberikan hadiah kepada anak itu.

Kemudian, Jokowi meminta anak-anak untuk menyebutkan Pancasila. Merasa antusias, anak-anak bergerombol maju ke depan.

“Anak-anakku semuanya kalau pas di situ mudah, tetapi kalau sudah di dekat Pak Jokowi ini grogi. Jadi, eggak boleh ditertawai. Ini pasti bisa Cicilia. Ayo, coba diulang,” kata Jokowi.

Jokowi lalu bertepuk tangan dan memberikan hadiah kepada 3 orang anak yang bisa menyebutkan Pancasila.

Jokowi hadir bersama istrinya Iriana Jokowi, Istri Wakil Presiden RI Wuri Ma’ruf Amin, Mendagri Tito Karnavian, Ketua Umum OASE KIM Tri Tito Karnavian, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Pj Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun dan lainnya. Diinformasikan, terdapat 6000 anak-anak perwakilan dari seluruh Indonesia yang hadir dalam acara tersebut.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x