x

Truk Boks Tabrak Warung di Jaktim, Tak Ada Korban

2 minutes reading
Monday, 29 Jul 2024 18:07 0 176 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Sebuah warung yang berads di Jalan Pagelarang, RT 06 RW 01, Setu, Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim), rusak tertabrak truk boks. Warrung milik Rahmat itu ditabrak truk boks sekitar pukul 10.30 WIB

Maman (41), selaku ketua RT setempat, mengatakan tidak ada korban dalam kejadian ini.

“Warung kondisinya kosong pas kejadian. Alhamdulillah warga saya nggak ada yang jadi korban,” ujar Maman dikutip dari detikcom, Senin (29/7/2024).

Berdasarkan pengakuan sopir, kata Maman, kejadian ini bermula saat boks bagian belakang truk tersangkut batang pohon dekat warung. Sopir truk akhirnya hilang kendali sehingga menabrak warung di sebelah kiri.

Kemudian, dia juga menjelaskan, pascakejadian pihak segera menghubungi lurah setempat untuk meminta agar batang pohon yang melintang bisa dipangkas. Tidak lama kemudian, dia menyebutkan petugas Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) pun datang.

“Berdasarkan cerita sopir, saya juga ngeliat kondisi pohonnya, ya udah akhirnya saya hubungi lurah. Saya minta buat dikirim petugas yang bisa untuk memangkas pohon ini. Supaya kejadian serupa nggak keulang,” jelas Maman.

Dia juga mengatakan langsung melakukan mediasi terhadap keluarga pemilik warung dan juga pihak sopir truk. Hasilnya, muncul kesepakatan di antara keduanya untuk menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan.

“Saya coba mediasi kedua pihak, sopir sama keluarga pemilik warung. Akhirnya ya udah sama-sama setuju diselesaikan secara kekeluargaan. Jadi semua kerusakan warung ini diganti rugi oleh pihak sopir truk sampai ini warung bisa digunakan lagi,” pungkasnya.

LAINNYA
x