x

Polisi Ekshumasi Kuburan Ella Nanda Hasibuan, Perempuan Medan yang Tewas Usai Sedot Lemak di Depok

1 minutes reading
Tuesday, 6 Aug 2024 22:38 0 209 Iki

BICARAINDONESIA-Langkat : Kuburan Ella Nanda Sari Hasibuan (30), perempuan asal Medan yang diduga tewassetelah melakukan sedot lemak di Klinik Kecantikan WSJ Depok, diekshumasi. Polisi melakukan hal itu terhadap kuburan Ella yang berada di Sei Lepan, Langkat, untuk menentukan penyebab kematiannya.

“Ini untuk melengkapi alat bukti yang sudah kita kumpulkan. Agar bisa ditentukan apakah ini masuk tindak pidana, seperti yang kita sangkakan, atau mungkin ada tindak pidana lain. Jadi, memang proses autopsi ini diperlukan,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya, Selasa (6/8/2024).

Ekshumasi yang dilakukan oleh tim forensik dari RS Bhayangkara Polda Sumut, Senin (5/8/2024) itu, didampingi oleh penyidik dari Polres Kota Depok dan Polres Langkat.

“Ekskhumasi pukul 11.00 WIB. Setelah jenazah diangkat dari makam, lalu dilaksanakan autopsinya. Kemudian, langsung dikuburkan kembali, selesai pada pukul 16.00 WIB,” ujar Arya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Dedi Mirza mengatakan, bahwa kegiatan ekshumasi ini telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga korban. Awalnya keluarga menolak, tetapi setelah berkoordinasi dan menjelaskan pentingnya proses penyidikan, mereka akhirnya menerima dan mendampingi petugas di kuburan.

“Pihak keluarga sudah mendampingi petugas di kuburan dan sudah menerima,” ucapnya, Senin (5/8/2024).

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x