x

Resmi! Mayjen TNI Mohamad Hasan Jadi Panglima Kostrad yang Baru

2 minutes reading
Tuesday, 20 Aug 2024 23:15 0 123 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi menjadi Panglima Kostrad (Pangkostrad), menggantikan Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa. Serah terima jabatan berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Berdasarkan keterangan dari Penkostrad, Selasa (20/8/2024), Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi ditunjuk sebagai Pangkostrad berdasarkan surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI tertanggal 24 Juli 2024.

Begitu tiba di Markas Kostrad, Mayjen TNI Mohamad Hasan yang didampingi istri, Ririx Hasan, menerima laporan dari Dandenma Kostrad dan pengalungan bunga dari Kaskostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah beserta istri, Vera Ilyas Alamsyah.

Mayjen M Hasan dan istri juga menerima hormat jajar dari regu jaga Makostrad, melaksanakan tradisi, penciuman Pataka dan meneken memorandum. Kemudian, acara dilanjutkan dengan serah terima pasukan dan Alutsista.

Setelah sertijab selesai, dilaksanakan kegiatan Lepas Sambut Pangkostrad dan mantan Pangkostrad di Ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Mayjen Hasan mengungkapkan rasa syukur dan bangganya, karena telah diberikan amanah untuk menjadi Pangkostrad.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Letjen M Saleh Mustafa beserta istrinya, Eka Saleh Mustafa, atas kepemimpinan, pembinaan, dan pengembangan Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

“Sehubungan dengan amanah yang diberikan oleh pimpinan TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat kepada saya sebagai Pangkostrad yang baru, kiranya melalui kesempatan yang baik ini, saya mengharapkan dukungan dari semua unsur Kostrad untuk melaksanakan amanah ini,” ucap Mayjen Hasan.

Turut hadir dalam acara ini, mantan Pejabat Pangkostrad di antaranya ialah Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Letjen TNI (Purn) Tarub, Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo, Letjen TNI (Purn) Erwin Sudjono, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, Letjen TNI (Purn) Besar Harto Karyawan, Irkostrad, Pangdivif 1, 2, dan 3 Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Wair Kostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Kabalak Kostrad, Dansat jajaran Kostrad, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta tamu undangan.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x