x

Israel Serang Sekolah Penampungan Pengungsi di Gaza dengan Roket, 12 Orang Tewas

1 minutes reading
Wednesday, 21 Aug 2024 12:54 0 122 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Sekolah Mustafa Hafez di Gaza, Palestina, yang menampung pengungsi, dihantam roket Israel. Akibat insiden itu, 12 orang dilaporkan tewas.

Al Jazeera, Rabu (21/8/2024), melansir bahwa warga dan tim pertahanan sipil melakukan operasi pencarian dan penyelamatan setelah serangan udara Israel menghantam sekolah Mustafa Hafez. Pertahanan Sipil mengatakan, 12 warga tewas dalam serangan itu.

Hamas menuduh AS mengubah ketentuan negosiasi gencatan senjata yang sedang berlangsung dan menunjukkan ‘bias buta’ terhadap Israel. Sementara itu,

Menlu AS Antony Blinken melanjutkan perjalanannya ke Mesir untuk berunding terkait gencatan senjata di Gaza.

Tentara Israel mengatakan, mereka telah menemukan jasad enam orang yang disandera Hamas dari Khan Younis, sedangkan keluarga sandera yang tersisa menuntut pemerintah mencapai kesepakatan gencatan senjata.

Ribuan orang turun ke jalan di Chicago untuk memprotes dukungan pemerintahan Biden terhadap perang Israel di Gaza saat Konvensi Nasional Demokrat dimulai di kota itu. Setidaknya, 40.173 orang tewas dan 92.857 orang terluka dalam perang Israel di Gaza.

Diperkirakan 1.139 orang tewas di Israel selama serangan yang dipimpin Hamas pada tanggal 7 Oktober dan lebih dari 200 orang disandera.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x