x

Viral Masuk Minimarket di IKN Lepas Alas Kaki

1 minutes reading
Saturday, 24 Aug 2024 11:13 0 111 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Belum lama ini, video pengalaman unik dari pengunjung saat berbelanja di suatu minimarket di Ibu Kota Nusantara (IKN) viral di media sosial. Pasalnya, video itu menceritakan bahwa para pengunjung minimarket melepaskan alas kaki sebelum masuk toko.

Dilihat tim redaksi, Sabtu (24/8/2024), video itu diunggah oleh pemilik Instagram @ammoeyy. Dalam video itu, Rachma tampak berbelanja di Indomaret yang berada di kawasan IKN. Toko itu didatangi banyak pekerja konstruksi yang melepaskan sepatu sebelum masuk.

Bahkan, terlihat ada banyak sepatu dan sandal yang ditinggalkan di depan pintu. Di samping pintu juga terdapat rak sepatu yang disediakan.

“Wajib lepas alas kaki dulu gaes,” kata Rachma dalam keterangan tertulis di video Instagram @ammoeyy.

Kemudian video itu menunjukkan isi toko dengan kondisi lantai yang bersih. Para pengunjung pun tampak sedang mengantri di kasir tanpa mengenakan sepatu atau sandal.

“Nyeker semua, lantainya bersih terus,” ucapnya.

Selanjutnya, Rachma mengunggah video tambahan untuk menunjukkan alasan para pengunjung melepas alas kaki. Video itu berisi cuplikan-cuplikan kondisi kawasan IKN dalam berbagai situasi.

Ia menunjukkan kondisi tanah yang basah dan berlumpur setelah hujan. Selain itu ada jalanan yang berdebu kalau tidak hujan. Kemudian, debu-debu pun bertebaran saat ada helikopter yang lepas landas.

LAINNYA
x