x

Diumumkan Siang Ini, PDIP akan Usung Anies Baswedan‐Rano Karno di Pilgub Jakarta?

2 minutes reading
Monday, 26 Aug 2024 11:38 0 225 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Pengumuman bakal calon kepala daerah tahap ketiga yang diusung PDIP akan disampaikan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum pada siang hari ini, Senin (26/8/2024). Nama pasangan Anies Baswedan–Rano Karno untuk Pilgub Jakarta disebut menjadi salah satunya.

Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah. “Hari ini akan diumumkan,” kata Said menjawab pertanyaan apakah Anies-Rano Karno akan diusung oleh PDIP di Jakarta.

Muncul Poster Anies-Rani Karno di Medsos

Menjelang pengumuman, poster Anies Baswedan dan Rano Karno untuk Jakarta telah beredar di media sosial. Netizen bertanya-tanya, apakah PDIP benar akan mengumumkan nama pasangan tersebut untuk Pilgub Jakarta?

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah tidak menjawab saat ditanya soal poster tersebut. Ia meminta untuk datang ke agenda pengumuman yang dijadwalkan siang ini di Kantor DPP PDIP. “Nanti datang, ya, ke DPP,” katannya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan, Wanto Sugito, mengatakan bahwa pihaknya mendukung apa pun keputusan Megawati soal Pilgub Jakarta.

“Apa pun keputusan yang Ibu Megawati keluarkan, sebagai anak ideologis beliau di PDI Perjuangan, siap memenangkan dengan sekuat-kuatnya tenaga,” ujarnya.

Wanto mengatakan, pihaknya akan mengoordinasikan ke kader untuk bantu mengawal, jika Anies-Rano yang diusung di Pilgub Jakarta.

“Sebagai Ketua Umum Repdem, sayap PDI Perjuangan, saya juga akan mengoordinir kaum marhaen dan aktivis pro demokrasi lintas profesi di Jakarta untuk mengawal dan memenangkan keputusan Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri” ucapnya.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x