x

Pakai Kemeja Biru Muda Khas Prabowo, Ini Kata Jokowi

2 minutes reading
Friday, 30 Aug 2024 09:54 0 130 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta :

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan kemeja biru mirip dengan yang sering dikenakan Prabowo-Gibran saat berkampanye pada kontestasi Pilpres 2024 lalu. Kemeja itu dikenakan Jokowi saat memberikan keterangan pers terkait demonstrasi penolakan revisi UU Pilkada.

Selama kampanye diketahui bahwa Prabowo-Gibran kerap mengenakan kemeja biru muda. Banyak pendukung Prabowo-Gibran yang juga mengenakan kemeja warna serupa saat berkampanye.

Lantas kini mengapa Jokowi mengenakan kemeja khas Prabowo itu? Terkait hal itu, Jokowi pun buka suara.

“Baju kuning, baju biru, baju putih. Warna itu apa sih? Itu keberagaman kita,” ujar Jokowi di Tasikmalaya, Kamis (29/8/2024) kemarin.

Jokowi tidak bicara banyak mengenai hal itu. Ketika ditanya apakah baru pertama kali mengenakan kemeja biru khas Prabowo, Jokowi menepisnya.

“Ah nggak. Sudah sering,” kata dia

Diketahui, Jokowi memakai kemeja biru khas Prabowo-Gibran saat memberikan keterangan pers menanggapi demonstrasi besar-besaran terkait penolakan revisi UU Pilkada. Jokowi menghormati adanya aksi unjuk rasa tersebut.

“Negara kita Indonesia ini adalah negara demokrasi, penyampaian aspirasi, penyampaian pendapat ini adalah hal yang baik dalam demokrasi, dan saya sangat menghargai itu, saya sangat menghormati itu,” kata Jokowi dalam keterangan pers yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (27/8/2024).

Ia meminta agar aspirasi disampaikan dengan tertib dan damai sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain.

“Dan saya titip, hanya saya titip mohon penyampaian aspirasi itu dilakukan dengan cara yang tertib dan damai sehingga tidak merugikan, tidak mengganggu aktivitas warga, dan lainnya,”ungkap dia.

LAINNYA
x