x

Viral! Bacagub Mualem Sebut akan Tingkatkan Angka Pengangguran, Partai Aceh Beri Klarifikasi

2 minutes reading
Saturday, 31 Aug 2024 14:15 0 155 Iki

BICARAINDONESIA-Aceh : Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Muzakir Manaf (Mualem) mengatakan akan meningkatkan pengangguran di Aceh. Pernyataan yang viral itu disampaikan oleh Mualem saat ia menggelar konferensi pers usai mendaftar ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis (29/8/2024).

“Jika kita terpilih nanti Insya Allah, kita akan bangun pengangguran semaksimal mungkin, akan kita tekankan,” kata Mualem.

Wakil Ketua Bapilu DPA Partai Aceh, Faisal Rizal Hasan, mengklarifikasi pernyataan tersebut. Kata Faisal, Mualem bermaksud mengatakan, jika dia terpilih menjadi Gubernur Aceh, dia akan berusaha menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Aceh.

“Bahwasanya, yang dikutip dari pernyataan Mualem tentang ‘meningkatkan’ pengangguran mohon untuk tidak dipelintir,” kata Faisal saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (30/8/2025).

Faisal menjelaskan bahwa maksud dan tujuan Mualem sangat baik, yaitu menurunkan angka kemiskinan, jika terpilih menjadi gubernur Aceh.

“Tujuan Mualem bagus dan mulia, yang ingin beliau sampaikan adalah, menekan angka kemiskinan. Mungkin tadi bukan salah beliau, tetapi kesalahan di teks,” ujarnya.

Menurutnya, wajar apabila terjadi kesalahan, lantaran kondisi lelah dan padatnya massa saat mengantarkan Mualem-Dek Fadh ke KIP. Faisal yakin, semua pihak mengerti maksud dan tujuan dari perkataan Mualem tersebut. “Apalagi, Mualem sedang kelelahan atau disebabkan simpatisan yang berkerumun, sehingga beliau membaca sesuai teks, yang pada intinya tujuan beliau sangat mulia,” katanya

“Beliau ingin menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Aceh. Mohon dimaklumi dan tidak dipelintir terlalu jauh, sehingga menyudutkan Mualem dan memperkeruh suasana,” pungkas Faisal.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x