x

Dapat ‘Durian Runtuh’, Tim Kriket Nomor Super Sixes Putra-Putri Sumut Lolos ke Final

2 minutes reading
Monday, 2 Sep 2024 21:32 0 129 Amri Abdi

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Seperti dapat ‘durian runtuh’ dan Tak perlu keluar keringat, kontingen Sumatera Utara (Sumut) langsung lolos ke final cabang olahraga (cabor) kriket nomor super sixes, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Tiket ke final itu dipegang tim putra maupun putri sekaligus.

“Sesuai jadwal, Sumut bertemu Aceh di semifinal. Tapi, ternyata Aceh tidak mengirimkan tim, maka Sumut otomatis lolos,” kata Albert Aridan Tangkudung, technical delegate, cabang olahraga (cabor) kriket PON XXI.

Di kriket nomor super sixes, baik putra maupun putri, tim tuan rumah mendapatkan keistimewaan. Keduanya tergabung di Grup C yang hanya diisi Sumut dan Aceh.

Di sektor putra maupun putri, ada sembilan tim yang ambil bagian. Di sektor putra, selain tuan rumah Sumut dan Aceh, terdapat Banten, Lampung, dan Jawa Barat yang tergabung di Grup A. Selain itu terdapat Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur, dan DKI Jakarta yang berada di Grup B.

Sedang di sektor putri, selain Sumut dan Aceh, juga ada DKI Jakarta, Jawa Barat, dan NTT di Grup A. Terdapat pula Kalimantan Timur, Bali, Papua, dan Sulawesi Selatan yang tergabung di Grup B.

“Jadwal sudah kami susun, tapi ternyata Aceh tidak mengirim tim. Kami tidak bisa mengubah jadwal. Jadi, pertandingan tetap dijalankan sesuai jadwal,” ujar Albert.

Senin (2/9/2024) hari ini, babak penyisihan grup, baik putra maupun putri pun dimainkan. Pertandingan digelar di Lapangan Kembar yang terletak di kompleks Pemda Deliserdang. Sektor putra dimainkan di Lapangan 1 dan sektor putri di Lapangan 2.

Juara grup akan melaju ke semifinal. Juara Grup A bakal bersua Juara Grup B di semifinal yang dihelat Selasa (3/9/2024).

Pemenang antara juara Grup A dengan juara Grup B bakal ditunggu Sumut di final. Sebab, tanpa kehadiran Aceh, maka Sumut bakal dapat bye di semifinal.

Penulis / Editor : Abed’s

LAINNYA
x