x

Laga Grup B Cabor Sepakbola PON XXI/2024, Sulbar Tahan Imbang Sumut 1-1

2 minutes reading
Tuesday, 3 Sep 2024 23:32 0 137 Amri Abdi

BICARAINDONESIA-Banda Aceh : Pertandingan Grup B cabang olahraga (cabor) sepakbola PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang mempertemukan Sulawesi Barat (Sulbar) vs Sumatera Utara (Sumut), di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Selasa (3/9/2024) sore, berjalan ketat dan berakhir imbang 1-1.

Sumut tertinggal lebih dulu di menit ke empat, sebuah serangan dari sisi kiri Sulbar tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Sumut. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang lewat tendangan pemain bernomor punggung tujuh, Muh Abdi Basri.

Tim Sumut yang coba mengejar ketertinggalan terus menguasai jalannya laga. Satu sepakan keras sempat membentur mistar, namun bola rebound jauh dari pemain lainnya.

Sumut memiliki lebih banyak peluang, namun tak bisa dimaksimalkan menjadi gol, hingga babak pertama berakhir, Sulbar unggul 1-0 atas Sumut.

Di babak kedua, Kaka Irawan dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan Sumut.

Gol kemudian tercipta di awal babak kedua, sebuah serangan dari sisi kanan terpaksa harus dihentikan, pemain Sulbar menjatuhkan sayap kanan Sumut di dalam kotak terlarang. Tanpa ampun, wasit langsung menunjuk titik putih penalti.

Fikri Arjidan yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan keras ke sisi bawah kanan gawang, tak mampu digapai penjaga gawang Sulbar, Mursalin. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1 di menit ke-55.

Setalah Sumut menyamakan kedudukan, Sulbar bermain lebih terbuka untuk mencari gol tambahan. Kedua tim sama-sama memiliki peluang, namun tak ada gol tambahan tercipta.

Pertandingan berakhir 1-1 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

“Pertandingan perdana sore ini untuk tim PON Sumut, kerja keras anak-anak saya apresiasi. Mereka bermain baik, bermain bagus, hanya saja mungkin kita kurang beruntung ya,” kata Ridwan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Ridwan mengakui Sumut memiliki banyak peluang selama pertandingan namun kurang maksimal di penyelesaian akhir. Mantan pelatih PSMS Medan itu mengatakan, anak asuhnya bakal bermain lebih maksimal pada pertandingan selanjutnya.

Selain itu, gol Sulbar yang terjadi di awal pertandingan juga mengejutkan pemain Sumut. Namun pertandingan tersebut berjalan sesuai yang direncanakan.

“InsyaAllah dipertandingan keduanya kita bisa maksimalkan,” jelas Ridwan.

Penulis / Editor : Abed’s

LAINNYA
x