x

Jateng dan Jabar Menang Telak, Sumut ‘Keok’ dari Papua di Cabor Hoki Indoor

2 minutes reading
Tuesday, 3 Sep 2024 23:23 0 138 Amri Abdi

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Hari pertama pertandingan hoki indoor PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Gedung Serbaguna Unimed, Deli Serdang, Senin (2/8/2024), melahirkan banyak kemenangan besar. Dua pertandingan pertama tim putri menghasilkan laga dengan skor mencolok.

Tim putri Jawa Tengah berpesta gol dengan skor kemenangan 8-0 atas Nusa Tenggara Barat. Dua gol di antaranya adalah Ermia Nurlia Anggraini, sedangkan enam lainnya diborong oleh kapten Desi Ratna Wardani.

Pertandingan berikutnya melahirkan kemenangan yang jauh lebih mencolok. Tim putri Jawa Barat mampu menang atas Lampung. Di menit awal tim Jawa Barat berulang kali mendapat penalti corner yang dimanfaatkan dengan baik.

Hal ini membuat Jawa Barat langsung unggul telak 6-0 di quarter pertama. Skor berlanjut jadi 14-0 di quarter kedua. Hingga akhirnya, Jawa Barat memungkasi pertandingan dengan skor 24-0 atas Lampung.

Secara permainan, Jawa Barat tampil sangat mendominasi. Kemenangan Jawa Barat tidak mengejutkan mengingat mereka adalah peraih emas di PON XX Papua 2021.

“Hasil ini jadi bekal kami di pertandingan berikutnya. Kami beradaptasi dengan kondisi lapangan. Pertandingan juga jadi evaluasi bagaimana kami memperbaiki permainan untuk berikutnya,” kata Yuda Kusmayadi Ramdhani, pelatih tim hoki ruangan putri Jawa Barat.

Berikutnya, giliran tim putra Jawa Timur yang menghadapi Banten. Hasilnya, Jawa Timur dipaksa takluk dengan skor tipis 2-3 dalam pertandingan yang berlangsung sengit.

Hibuaran untuk Jawa Timur muncul ketika tim putri bertanding melawan Papua. Hasil ini menghasilkan kemenangan 7-0.

Terakhir, tim putra tuan rumah Sumatera Utara dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Papua. Tim Papua sendiri memang sudah sempat unggul, tapi disamakan oleh Sumatera Utara dan kemudian berhasil diungguli oleh Papua.

Hasil Lengkap Hoki Ruangan, Senin (2/9/2024)

Putri Jawa Tengah 8-0 Nusa Tenggara Barat
Putri Lampung 0-24 Jawa Barat
Putra Banten 3-2 Jawa Timur
Putri Papua 0-7 Jawa Timur
Putra Sumatera Utara 1-2 Papua

Penulis / Editor : Abed’s

LAINNYA
x