x

Paus Fransiskus Tiba di Istana Negara, Disambut dan Disalami oleh Jokowi

1 minutes reading
Wednesday, 4 Sep 2024 10:31 0 161 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus, tiba di Istana Negara, Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut langsung kedatangan Paus.

Kepala Negara Vatikan itu, tiba di halaman Istana Negara pada pukul 09.35 WIB, Rabu (4/9/2024). Dia menumpangi mobil medium MPV berpelat SCV 1.

Paus Fansiskus dikawal oleh Paspampres dan tim pengamanan Vatikan. Paus terlihat duduk di kursi depan sebelah sopir dengan melambaikan tangan dan tersenyum kepada warga yang sudah menunggunya. Kaca mobilnya terlihat dibuka.

Pasukan jajar kehormatan juga tampak menyambut kedatangan Paus. Tiba di istana, mobil Paus berkeliling terlebih dulu ke dalam Istana.

Di dalam Istana ini tampak sejumlah anak, berpakaian adat sambil membawa bendera Merah Putih dan Vatikan, ikut menyambut kedatangan Paus. Paus Fransiskus, yang memakai kursi roda, terlihat bersalaman dengan anak-anak yang menunggunya. Paus terlihat menyapa mereka dan tersenyum. Anak-anak tersebut terdengar berteriak saat melihat Paus tiba.

Presiden Jokowi yang berada di pintu masuk Istana Merdeka langsung menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Jokowi terlihat menyapa dan menyalami Paus sambil tersenyum.

Setelah itu, Jokowi mengajak Paus ke halaman Istana Merdeka. Tampak sejumlah menteri sudah berada di lokasi untuk menyambut Paus Fransiskus juga.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x