x

Paus Fransiskus Pulang Hari Ini, TNI-Polri Siagakan 1.165 Personel Gabungan

2 minutes reading
Friday, 6 Sep 2024 10:02 0 150 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Paus Fransiskus akan pulang dari Indonesia hari ini. TNI-Polri menyiagakan sebanyak 1.165 personel gabungan untuk mengawal kepulangannya.

“Personel di Bandara Soetta, gabungan TNI-Polri sebanyak 672 personel. Mulai dari exit Tol Soediyatmo menuju VIP Room. Jajaran lalu lintas Walrolakir mulai Kedubes Vatikan-Soetta sebanyak 493 personel, dari objek dan perlintasan sampai dengan menuju Soetta. Keseluruhan 1.165 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Jumat (6/9/2024).

Terpisah, Kapolres Bandara Soetta, Kombes Roberto Pasaribu, mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas di kawasan bandara bersifat situasional. Nantinya, akan diberlakukan skala prioritas untuk rombongan Paus Fransiskus.

“Nanti untuk pelayanan VVIP, karena rombongan adalah VVIP, akan diadakan prioritas untuk jalur mendahului kepada rombongan Paus,” kata Roberto.

Diharapkan rekayasa yang dilakukan tidak akan mengganggu pelayanan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan di Bandara Soetta. Pihak kepolisian bersama stakeholder terkait akan memaksimalkan rekayasa rekayasa skala prioritas tersebut.

“Akan ada skala prioritas ketika rombongan Paus Fransiskus memasuki wilayah Bandara Soetta. Untuk pelayanan kepolisian, termasuk pengamanan jalur, itu tetap kita lakukan seperti biasa. Karena, pelayanan terhadap para penumpang pesawat yang menggunakan jalur domestik dan luar negeri tetap kita utamakan juga,” ujarnya.

Diketahui, hari ini adalah hari terakhir Paus Fransiskus di Indonesia. Rencananya, pagi ini Paus Fransiskus akan ke Bandara Soekarno Hatta untuk bertolak ke Papua Nugini.

Paus Fransiskus akan berada di Papua Nugini pada 6–9 September 2024. Setelah itu, Paus Fransiskus akan ke Timor Leste pada 9–11 September.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x