x

Ditemukan Ada Bakteri Berbahaya, Mooncake Durian Ditarik dari Pasar

1 minutes reading
Sunday, 15 Sep 2024 00:24 0 73 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Mooncake durian D24 ditarik dari pasaran. Pasalnya, mooncake dari merek ternama itu menghebohkan pelanggan usai adanya temuan kandungan bakteri penyebab keracunan.

Kini produk mooncake mini durian D24 itu telah ditarik oleh Badan Pangan Singapura (SFA) dari peredaran pada Kamis (12/9/2024) lalu. Disebutkan bahwa mooncake premium itu terdeteksi adanya bakteri Bacillus cereus dalam jumlah tinggi. Jika kue tersebut dikonsumsi, bisa menimbulkan masalah keracunan makanan, lapor channelnewsasia.com (13/09/2024).

Bisa saja konsumen yang sudah memakannya mengalami gejala, seperti mual, muntah, dan kram perut. SFA mengimbau para konsumen yang telah membeli kue bulan berbahaya itu untuk tidak mengonsumsinya. Jika sudah terlanjur, bisa langsung menghubungi pihak medis.

Setelah kabar ini beredar, produsen Four Seasons Durians mengungkapkan permintaan maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan. Mereka juga akan mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pelanggan dihimbau untuk tidak mengonsumsi produk yang terkena dampak. Mereka juga mengklaim telah bekerja sama sepenuhnya dengan SFA.

Sebagai permintaan maaf sekaligus bentuk pertanggung jawaban, Four Seasons Durians akan melakukan pengembalian dana sepenuhnya kepada pelanggan. Namun, pelanggan harus membawa kue bulan durian D24 ini beserta struk pembelian ke gerainya yang berlokasi di beberapa tempat.

 

 

LAINNYA
x