x

Heboh di Medsos Polisi Diduga Terima Uang Damai Tanpa Tilang

1 minutes reading
Monday, 16 Sep 2024 07:52 0 46 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Jagat maya di hebohkan dengan tindakan seorang polisi lalu lintas (lintas) yang diduga melakukan pungutan liar atau pungli di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Petugas itu tertangkap kamera menerima uang damai dari pemotor tanpa melakukan tilang.

Dilihat tim redaksi dari akun Instagram @memomedsos, Senin (16/9/2024), awalnya polisi itu menghentikan pemotor yang dirasa melanggar lalu lintas. Pemotor yang mengenakan jaket merah itu kemudian berhenti di tepi jalan raya dan keduanya terlihat sempat melakukan komunikasi.

Namun, tidak berselang lama pemotor merogoh kantong dan mengeluarkan sesuatu yang diduga uang. Dia lantas menyerahkannya ke polisi secara diam-diam.

Usai melakukan ‘transaksi’, pemotor pun kembali melanjutkan perjalanan tanpa ditilang. Sementara, polisi itu pergi dan kembali menertibkan jalan raya.

“Kasus dugaan pungli yang melibatkan oknum polisi kembali menyita perhatian publik, kali ini di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Insiden tersebut dilaporkan terjadi pada Jumat, 13 September, tepatnya di depan Gedung Aneka Tambang, sebelum pintu masuk tol,” tulis @memomedsos di captionnya.

Unggahan itu pun ramai disoroti warganet. Beragam komentar dituliskan warganet. Ada yang menghujat polisi, namun tak sedikit pula yang membelanya.

Khusus untuk yang membela, mereka mengatakan bahwa pelanggar lalu lintas merupakan pihak yang memulainya. Padahal, kata mereka, kebiasaan bayar uang damai ke polisi seharusnya mulai dihilangkan.

LAINNYA
x