x

Pebalap Italia Luca Savadori Meninggal, Kecelakaan saat Balapan

1 minutes reading
Monday, 16 Sep 2024 18:33 0 86 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Dunia motorsport tengah berduka. Pasalnya, pebalap muda asal Italia yang sempat berkompetisi di MotoE, Luca Salvadori, meninggal dunia setelah kecelakaan di balap jalan raya International Road Racing Championship (IRRC) di Jerman.

Kabar duka ini diketahui dari media balap asal Italia GPOne. Kecelakaan tersebut terjadi saat Luca tengah berkompetisi di kelas SBK/STK 1000 pada Sabtu (14/9/24) lalu.

Menurut GPOne, insiden terjadi di akhir lap pertama. Bertepatan di depan paddock, pebalap asal Jerman, Didier Grams mengalami kecelakaan saat menikung ke kiri dan crash itu melibatkan Luca Savadori.

Insiden itu mengakibatkan Didier Grams dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami patah tulang dan cedera serius. Begitupun untuk Luca Salvadori yang juga langsung dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan lebih lanjut.

Namun nahas, pebalap kelahiran Milan 1992 ini tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit. Luca Savadori meninggal dunia pada Sabtu (14/9/2024).

LAINNYA
x