x

Jokowi Resmikan 3 Proyek Investor Asing di IKN Hari Ini

2 minutes reading
Wednesday, 25 Sep 2024 10:05 0 205 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan rangkaian groundbreakinh di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur hari ini, Rabu (25/9/2024). Dalam kesempatan ini Jokowi akan meresmikan pembangunan proyek perusahaan asing.

Rencananya ada tiga perusahaan asing yang memulai groundbreaking di IKN.

“Ada groundbreaking perusahaan asing yang mau investasi di IKN, ada tiga. Yang swasta nasional juga ada. Dan peresmian beberapa yang sudah selesai,” ujar Jokowi usai mendarat perdana di Bandara Nusantara, Selasa (24/9/2024) kemarin.

Jokowi belum mengungkap siapa dan di sektor apa investor yang akan ada di IKN. Ia meminta untuk bersabar.

“Lihat nanti,” katanya.

Dari keterangan resmi Otorita IKN, groundbreaking yang mau dilakukan hari ini akan melibatkan satu investor asing murni, dua kemitraan asing, dan dua investor domestik.

Adapin proyek investor asing yang masuk pertama kali ke IKN adalah proyek pembangunan hotel, apartemen, kantor, dan pusat perbelanjaan alias kawasan properti mix use. Hal ini dilakukan investor dari China, yakni Delonix Bravo Investment.

Sementara itu, dua proyek lainnya yang bermitra dengan pihak asing akan melakukan pembangunan Sekolah Internasional dari PAUD hingga SMA yang bekerja sama dengan Australia Independent School. Kedua ada PT Magnum Investment Nusantara yang bermitra dengan investor Rusia akan membangun kawasan hunian dan komersial.

Kemudian, dua proyek lainnya dari investor lokal yang akan melakukan groundbreaking adalah Primahotel Manajemen Indonesia yang akan membangun Hotel Bintang 3 dan PT Plataran Boga Rasa yang akan membangun venue kuliner.

LAINNYA
x