x

Disney PHK 300 Karyawan untuk Efisiensi Perusahaan

1 minutes reading
Friday, 27 Sep 2024 08:22 0 180 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Sebanyak 300 orsng karyawan di tingkat korparat terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan Walt Disney. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya efisiensi perusahaan. PHK tersebut diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Juru bicara Disney mengatakan, pemangkasan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membuat fungsi tingkat perusahaan beroperasi lebih efisien.

“Kami terus mengevaluasi cara berinvestasi dalam bisnis kami dan mengelola sumber daya serta biaya kami secara lebih efektif untuk mendorong kreativitas dan inovasi mutakhir yang dihargai dan diharapkan konsumen dari Disney,”kata juru bicara Disney itu.

“Sebagai bagian dari pekerjaan pengoptimalan yang sedang berlangsung ini, kami telah meninjau struktur biaya untuk fungsi tingkat korporat kami dan telah menentukan bahwa ada cara bagi mereka untuk beroperasi dengan lebih efisien,” sambung dia.

Melansir dari Deadline.com, Jumat (27/9/2023),  karyawan yang terkena dampak PHK berada di AS. Namun operasi perusahaan Disney terdampak di semua divisi, termasuk divisi hukum, SDM, keuangan, dan komunikasi. Tidak ada pemangkasan yang dilakukan di taman hiburan, ESPN, atau Disney Entertainment.

Setahun yang lalu, CEO Disney Bob Iger pertama kali mengumumkan rencana PHK, menyusul box office yang mengecewakan dari film-film andalan Walt Disney seperti “Indiana Jones and the Dial of Destiny” dan “The Little Mermaid.”

LAINNYA
x