x

Presiden Terima dan Teken Surat Pengunduran Diri 2 Menteri PKB, Ida Fuziah-Abdul Halim

1 minutes reading
Monday, 30 Sep 2024 19:00 0 185 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Surat pengunduran diri dua menteri PKB, yakni Menaker Ida Fauziah dan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar telah diterima dan disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keduanya mengundurkan diri, karena terpilih sebagai anggota DPR.

“Bapak Presiden telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Abdul Halim Iskandar dan Ibu Ida Fauziyah, dalam jabatan masing-masing sebagai Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, serta Menteri Ketenagakerjaan. ⁠Pengunduran diri Bapak Abdul Halim Iskandar dan Ibu Ida Fauziyah terkait penetapan keduanya sebagai calon anggota DPR RI Terpilih 2024,” kata Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana, Senin (30/9/2024).

“⁠Presiden menyetujui pengunduran diri tersebut dan telah menandatangani keppres pemberhentian dengan hormat Bapak Abdul Halim Iskandar dan Ibu Ida Fauziyah disertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama memangku jabatan di Kabinet Indonesia Maju. Keppres tersebut tengah dalam proses pengundangan di Kementerian Sekretariat Negara,” lanjutnya.

Dalam Keppres pemberhentian, Jokowi sekaligus menunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai Plt Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Kemudian, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Plt Menakertrans.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x