x

41 Warga Cianjur Keracunan Massal Usai Tahlilan, 4 orang Dirujuk ke RS

1 minutes reading
Monday, 30 Sep 2024 23:02 0 235 Iki

BICARAINDONESIA-Cianjur : Keracunan massal menimpa 41 warga Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. Mereka diduga mengalami keracunan usai menyantap nasi kotak dari acara tahlilan, hingga membuat empat orang di antaranya terpaksa dirujuk ke rumah sakit, Senin (30/9/2024).

Awalnya, warga Kampung Babalan Lamping dan Kampung Bodegah di Desa Panyusuhan mengikuti tahlilan 100 hari wafatnya seorang warga pada Minggu (29/9/2024) sore. Setelah itu, warga menyantap nasi kotak berisi nasi, daging ayam rendang, dan bihun yang dibagikan setelah tahlilan.

Namun, pada Senin dini hari, beberapa warga mulai mengeluhkan pusing dan mual. Puncaknya, pada Senin siang tadi, banyak warga yang mengeluhkan gejala keracunan.

Kepala Puskesmas Sukaluyu, Nurul Hadie, mengatakan bahwa awalnya ada beberapa warga yang datang ke puskesmas dengan mengeluhkan gejala keracunan. Namun, setelah dicek ke lokasi, ternyata jumlah korban mencapai puluhan orang.

“Hingga pukul 17.30 WIB, total ada 41 korban dengan 10 di antaranya merupakan anak-anak. Sebanyak 37 dirawat di puskesmas, dan 4 lainnya dirujuk ke rumah sakit,” kata Nurul.

Dia menyebut, jumlah korban berpotensi bertambah. Pasalnya saat kegiatan, total ada 100 lebih paket nasi kotak yang dibagikan.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x