x

Jokowi Terima Anugerah Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana dari Polri

1 minutes reading
Monday, 14 Oct 2024 19:22 0 82 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan anugerah medali kehormatan Loka Praja Samrakshana kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ayah Gibran Rakabuming Raka itu juga juga diangkat menjadi warga kehormatan Brimob.

Medali kehormatan diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Jokowi saat apel kesiapan pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden. Berlangsung di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/1014).

Penganugerahan medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik bagi Jokowi itu dilakukan atas dasar Keputusan Kapolri Nomor Kep/1723/X/2024 tentang Tanhor Keamanan dan Keselamatan Publik. Kemudian, penganugerahan gelar warga kehormatan Brimob dilakukan berdasarkan Keputusan Dankorbrimob Nomor Kep/114/IX/2019 tentang tradisi Brimob.

Sementara itu, Jokowi juga memberi tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri dalam apel. Brimob Polri sendiri pernah menerima penghargaan Sakanti Yana Utama dari Presiden pertama RI Sukarno pada 14 November 1961.

Tanda kehormatan Nugraha Sakanti merupakan penghargaan bagi kesatuan di lingkungan Polri yang telah berjasa dan bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x