x

Pimpinan KPK Alexander Marwata Diperiksa Polda Metro Selama 9 Jam terkait Eko Darmanto

1 minutes reading
Tuesday, 15 Oct 2024 21:44 0 67 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, diperiksa terkait pertemuannya dengan mantan Kepala Bea-Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto. Alex sudah diperiksa selama kurang lebih 9 jam di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Selasa (15/10/2024).

Alex mulai diperiksa sejak pukul 09.18 WIB pagi tadi. Namun, sampai pukul 18.00 WIB, masih belum terlihat tanda-tanda Alex akan keluar. Hanya terlihat beberapa staf yang sempat ikut menemani Alex ketika datang memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini. Para staf tersebut tampak bolak-balik keluar-masuk Gedung Ditreskrimsus.

Begitu pula dengan mobil yang digunakan Alex, sampai saat ini masih terparkir di halaman Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Mobil tersebut sempat menyala dan bergerak pada pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, Alex mengaku tidak melakukan persiapan khusus terkait pemeriksaan ini. Dia juga tidak menyertakan bukti apa pun dalam memberikan keterangan kepada penyidik Polda Metro Jaya hari ini.

“Persiapannya tidur yang cukup, supaya nanti ketika ditanya tidak ketiduran. Enggak ada bukti,” kata Alexander.

Sebagai informasi, Alexander Marwata dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait pertemuannya dengan Eko Darmanto. Eko Darmanto dijerat KPK sebagai tersangka pada Desember 2023. Sementara itu, pertemuan dengan Alexander pada Maret 2023.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x