x

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Dilaporkan Tewas

1 minutes reading
Friday, 18 Oct 2024 07:29 0 61 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Israel melaporkan bahwa Pemimpin Hamas Yahya Sinwar tewas dalam serangannya di Gaza. Laporan itu disampaikan Israel ke sekutu utama mereka, Amerika Serikat (AS) setelah menyelesaikan tes DNA terhadap jasad korban.

Dilansir dari AFP, CNN dan Reuters, Jumat (18/10/2024), sumber Israel telah mengonfirmasi kepada pejabat AS bahwa Yahya Sinwar telah tewas menurut pengujian DNA awal. Pengujian lebih lanjut sedang dilakukan.

Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, pun telah mengumumkan tewasnya Yahya Sinwar. Dia mengatakan bahwa dalang serangan kelompok Hamas ke Israel pada tanggal 7 Oktober 2023 adalah Sinwar.

“Pembunuh massal Yahya Sinwar, yang bertanggung jawab atas pembantaian dan kekejaman pada tanggal 7 Oktober, telah dihabisi hari ini oleh tentara IDF (militer Israel),” ujar Katz dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke media.

Pasukan Pertahanan Israel juga mengonfirmasi ‘pembunuhan’ pemimpin Hamas Yahya Sinwar. Namun, Hamas sendiri belum memberikan keterangan apapun.

Sinwar disebut tewas akibat serangan tank Israel ke salah satu bangunan di Gaza. Serangan itu diklaim Israel dilakukan karena ada pergerakan mencurigakan.

LAINNYA
x